Tutorial Editing Foto Dengan Template Instagram Stories

Tutorial Editing Foto Dengan Template Instagram Stories - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Hallo semua!!! Masih sehat kan? Semoga aja sehat ya. Kembali Lagi Bersama Saya RIZKI-SHARING. Maaf bagi pengunjung setia blog ini, saya sekarang sudah jarang update artikel dikarenakan saya ada banyak keperluan yang harus segera diselesaikan. Alhamdulillah kali ini saya masih diberi kesempatan update artikel untuk kalian semua.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan kepada anda sebuah tutorial editing, lebih tepatnya Tutorial Editing Foto Dengan Template Instagram Stories. Udah tau kan kerennya kayak gimana? Dan saya rasa edit foto yang kayak begini bakal viral di tahun 2019 nanti. Memang edit foto menggunakan template Instagram stories sekarang mulai populer, dan sebelumnya juga ada tapi menggunakan template post instagram.

Sebelum kalian memulai tutorial ini, kalian harus mempersiapkan bahan - bahan yang diperlukan terlebih dahulu, berikut bahan - bahan yang harus disiapkan


BAHAN :
- Aplikasi Instagram
- Akun Instagram (Usahakan 2 Akun)
- Foto yang ingin kamu edit
- Aplikasi Editing, seperti Photoshop (PC) / PicsArt (Android), Pixellab (Android), PicsayPro (Android), atau semacamnya. Jika belum punya bisa kalian download pada link yang sudah saya sediakan dibawah ini

Langsung kita menuju ke tutorialnya, Check This Out!

TUTORIAL :

Pertama, buka aplikasi Instagram. Lalu post stories dengan latar belakang gelap.
*Bisa tutup kamera atau menggunakan pen tool pada Instagram.

Kedua, beralihlah dari akun pertama tadi ke akun kedua anda (jika tidak ada, bisa pinjam akun teman). Cari stories akun pertama, dan screenshoot stories tersebut.
Contoh :

Ketiga, hapus background hitam pada screenshot tadi menggunakan aplikasi editing yang sudah saya sediakan diatas untuk membuat template dengan format PNG.
Jadinya template seperti ini :

Keempat, cari foto yang ingin ditempel template Instagram Stories yang telah kita buat tadi.
Contoh foto :


Lalu tempel template yang telah kita buat pada bahan foto yang dipilih, sesuaikan ukuran panjang - lebar hingga hasil dirasa sesuai.
Hasilnya :

Teknik ini terinspirasi pada postingan group Facebook Lightroom Tone Indonesia.

Itulah uraian singkat Tutorial Editing Foto Dengan Template Instagram Stories Yang Bisa Gw Kasih, Semoga Bermanfaat Bagi Kalian Semua.

Jangan Lupa Untuk Terus Kunjungi Rizki Sharing Untuk Selalu Melihat Update Tutorial Dari Saya.

Wassalamuallaikum Wr. Wb.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah Dengan Bijak dan Gunakanlah Etika Anda Sebelum Mem-Publish Komentar Anda.